1. Home
  2. Docs
  3. Amaliah
  4. Do’a Setelah Khataman

Do’a Setelah Khataman

image_pdfimage_print

Do’a untuk menggalang persatuan dan kesatuan baik di lingkungan keluarga, masyarakat maupun negara

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
عَسَى اللّٰهُ أَنْ يَجْعَلَ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَ الَّذِيْنَ عَادَيْتُمْ مِّنْهُمْ مَّوَدَّةً ۚ وَاللّٰهُ قَدِيْرٌ ۚ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ . رَبِّ إِنِّ ظَلَمْتُ نَفْسِى فَاغْفِرْلِىْ ذَنْبَي لَاإِلٰهَ إِلَّاأَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّى كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ (×٣)

Bismillāhir rahmānir rahīm. ‘Asallāhu ayyaj’ala bainakum wa bainal ladzīna ‘ādaitum minhum mawaddah, wallāhu qadīruw wallāhu ghafūrur-rahīm. Rabbi innī zhalamtu nafsī faghfirlī dzanbī, lā illāha illā anta subhānaka innī kuntu minazh zhālimīn. (3x)
(Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Mudah-mudahan Allah menumbuhkan kasih sayang di antara kamu dengan orang-orang yang pernah kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah Maha Kuasa, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Tiada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.)

Do’a sebagai benteng dari gangguan musuh baik dari dalam dan dari luar, serta berserah diri total hanya kepada Allah

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
اَللّٰهُـمَّ صَحًّاصَحًّاوَحًّابَحًّاحمٓ لَايُنْصَرُوْنَ وَجَعَلْنَامِنْ بَيْنِ أَيْدِيْهِمْ سَدًّاوَّمِنْ خَلْفِهِمْ سَدًّافَأَغْشَيْنٰهُمْ فَهُمْ لَايُبْصِرُوْنَ كٓهيعٓصٓ حمٓ عٓسٓقٓ لَايُصَدَّعُوْنَ عَنْهَاوَلَايُنْزِفُوْنَ يَارَبُّ يَارَبُّ يَارَبَّ وَلَاحَوْلَ وَلَاقُوَّتَ إِلَّابِاللّٰهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ (×٣)

Bismillāhir rahmānir rahīm. Allāhumma shahhan shahhan wahhan bahhan hā mīm lā yunsharūn, waja’alnā mim-baini aydīhim saddaw wamin khalfihim saddaw fa aghsyaināhum fahum lā yubshirūn Kāf Hā Yā ‘Aīn Shād, Hā Mīm ‘Aīn Sīn Qāf lā yushadda ‘ūna ‘anhā walā yunzifūn, yā Rabbu yā Rabbu yā Rabbu, wa lā haula walā quwwata illā billāhil ‘aliyyil ‘azhīm. (3x)
(Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, sembuhkanlah! sembuhkanlah! Tuluskanlah! Haa Miim. Mereka orang zhalim tiada mendapat pertolongan. Dan kami adakan di hadapan mereka dinding (penghalang), dan di belakang mereka dinding (penghalang pula) dan kami tutup mata (penglihatan) mereka, sehingga mereka tidak dapat melihat Kaaf Haa Yaa ‘Aiin Shaad, Haa Miim, ‘Aiin Siin Qaaf. Tiadalah mereka mematahkan daripada-Nya, dan tiadalah mereka mengeluarkan. Ya Tuhan, ya Tuhan, ya Tuhan, tiada daya dan upaya kecuali dari Allah Yang Maha Luhur dan Maha Agung.)

Do’a untuk penangkal dari berbagai penyakit/bala (lahir dan batin)

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
بِسْمِ اللّٰهِ الشَّافِى بِسْمِ اللّٰهِ الْكَافِ بِسْمِ اللّٰهِ الْمَعَافِ بِسْمِ اللّٰهِ الَّذِىْ لَايَضُرُّمَعَ اسْمِهٖ شَيْىءٌفِى الْأَرْضِ وَلَافِ اسَّمَاءِوَهُوَالسَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ (×٣)

Bismillāhir rahmānir rahīm. Bismillāhisy syāfī, bismillāhil kāfī, bismillāhil ma’āfī, bismillāhilladzī lā yadhurru ma’asmihī syai-un fil ardhi walā fisamā-i wahuwas samī’ul ‘alīm. (3x)
(Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan nama Allah Yang Maha Manjur, dengan nama Allah Yang Maha Mencukupi, dengan nama Allah Yang Maha Penyembuh. Dengan nama Allah Yang Tidak Membahayakan Sesuatu Apapun di bumi dan di langit bersama atas nama-Nya. Dan Dia-lah Yang Maha Mengetahui.)

Do’a untuk keberkahan dalam posisi dan profesi yang diridhai Allah

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
رَبَّنَا أَنْزِلْنَامُنْزَلًامُّبَارَكًاوَّأَنْتَ خَيْرُالْمُنْزِلِيْنَ (×٣)

Bismillāhir rahmānir rahīm. Rabbanā anzilnā munzalam mubārakaw wa anta khairul munzilīn. (3x)
(Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang penuh barakah. Engkaulah Yang Maha Menempatkan.)

Do’a untuk membukakan pintu hidayah urusan dunia maupun akhirat

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
رَبَّنَا افْتَحْ بَيْنَنَاوَبَيْنَ قَوْمِنَابِلْحَقِّ وَأَنْتَ خَيْرُالْفَاتِحِيْنَ (×٣)

Bismillāhir rahmānir rahīm. Rabbanaftah bainanā wa baina qauminā bil haqqi, wa anta khairul fātihīn (3x)
(Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tuhanku, bukakanlah di antara kami dan di antara kaum kami kebenaran. Dan hanya Engkaulah sebaik-baik pembukanya.)


Apakah ini cukup membantu? Yes 98 No 3

Perlu bantuan?